PT BPR Tridarma Putri, menggelar undian arisan grup serta launching Go Digital. Hal itu diungkapkan oleh Direktur Utama, I Wayan Suandi, SE ketika ditemui Balibanknews, Rabu, 20/4/2022 di sela acara Gebyar di taman ruangan terbuka Klungkung. “Pada kesempatan ini saya ucapkan terima kasih kepada undangan. Sebab lama tidak bertemu. Sekaligus menjadi saksi bahwa undian ini transparan,” ujarnya. Kata dia, arisan itu menjadi salah satu tabungan primadona. “Dimana kasih berhasil membuat 17 grup. Jadi karena sudah berjalan yang 17, maka ditunggu grup yang 18,” jelasnya.
Dari 17 grup, terkumpul 2.686 rekening. Dengan total dana Rp 5,856 miliar. “Produk arisan ini disebut tabungan yang lucky. Artinya beruntung, ketika diundi, langsung dapat tabungan Rp 3.600.000. Padahal setoran baru Rp 200.000,” jelasnya. Tata cara undian, dari satu grup, setiap bulan diundi dan keluar satu pemenang undian. “Sebanyak 36 kali. Nah, bagi yang belum beruntung di ke-36, maka yang ke-37 berkesempatan memperebutkan hadiah motor dan lainnya,” ungkapnya.
Acara itu juga dirangkai launching Tri Darma Go Digital. “Dengan kemajuan digital, memaksa kami untuk lebih akrab dengan perkembangan teknologi. Kata digital kian sering disebut,” ujarnya.
Apalagi, pemasaran kini ke sektor digital. “Maka pelan tapi pasti kami bermigrasi ke sektor digital,” jelasnya. Lebih lanjut dikatakan, ada link Sahabat Tri Darma dan agen marketing bank. Dengan cara mengajak kerabat masuk ke BPR. “Apabila satu nasabah berhasil merekrut nasabah kredit, maka bank memberikan sukses fee atau insentif sebesar 0,33 persen dari plafon kredit yang disetujui,” jelasnya.
Pihaknya mengajak nasabah dan masyarakat mendownload link di Play Store. Yakni Sahabat Tridarma. “Hari ini ada hadiah bagi yang mendownload,” jelasnya.
Kemudian, ada aplikasi Tridarma Customer, untuk memudahkan calon nasabah dalam pengajuan kredit.
Untuk syaratnya, sangat mudah, tidak perlu ke kantor. Namun untuk kredit, baru bisa dilayani pada 11 Kecamatan di Kabupaten Klungkung. Yang ketiga, launching deposito yangmana menghubungkan nasabah dalam pengembangan dana nasabah. “Yang mau deposito juga tidak perlu ke bank. Cukup download di Play Store, diisi dan dituntun. Kami bawakan Bilyet ke rumah. Kami layani di seluruh Indonesia” ujarnya.
Pihaknya juga terhubung ke seluruh lembaga keuangan secara online. “Maka mari kita bergandengan tangan, tetap optimis, yakin dan percaya, bahwa kita bisa lalui covid. Maka kepada bank umum, kami siap bersinergi terkait digitalisasi,” terangnya. Pihaknya berharap, BPR Tridarma Putri bisa berkontribusi dan tetap menjadi lembaga keuangan milik masyarakat. Disela acara, direktur utama mengajak nasabah berbelanja di pasar senggol. “Agar pedagang lebih meningkat,” ujarnya. Bahkan, pihaknya memberikan kupon bagi karyawan dan keluarga untuk belanja di pasar senggol. Sementara itu, mengenai momentum hari Kartini pada 21 April, pihaknya mengapresiasi nasabah yang tangguh. “Dan kepada ibu-ibu seluruh Indonesia kami ucapkan selamat hari Kartini. Sekaligus pada 28 April memperingati Puputan Klungkung. Semoga semua sehat dan bisa ikuti imbauan pemerintah mengenai protokol kesehatan,” tutup dia. (Yes Balibanknews.com)