Bank BPD Bali Kantor Cabang Bangli telah membuka kantor Capem Kawan yang beralamat di jalan Brigjen Ngurah Rai Nomer 20 Bangli Pertanggal 26 September 2022. Pembukaan Kantor capem baru ini bertujuan menggantikan Kantor capem yang lama di RSU Bangli yang tutup karena perluasan rumah sakit. Dengan kantor Capem Kawan diharapan pelayanan akan lebih meningkat baik kepada masyarakat, ASN, LPD, Koperasi serta lembaga keuangan di Bangli.
Kepala Bank BPD Bali Kantor Cabang Bangli, I Gusti Agung Gede Suadnyana, ST didampingi, Ida Bagus Palguna, SE yang juga selaku Wakil Bank BPD Bali Kantor Cabang Bangli pada, Senin, 26/9/2022 di Kantor BPD Cabang Bangli, menyatakan dalam upaya meningkatkan layanan di Bangli, maka Capem Kawan dalam upaya meningkatkan pelayanan. “Kunjungan nasabah padat, di awal dan akhir bulan. Khususnya pensiunan. Maka kami harap Capem baru memberikan pelayanan maksimal,” ujarnya.
Pelayanan yang dilakukan terhadap pensiunan, masyarakat umum, penasaran produk layanan hingga pembukaan rekening. “Dalam kesempatan yang baik, kami mengucapkan terima kasih kepada stake holder, mitra bisnis dan Pemkab Bangli karena telah memberikan support. Agar ke depan BPD Bangli bisa memberikan kontribusi yang baik,” ujarnya. Dia berharap pelayanan kepada masyarakat bisa maksimal. Termasuk menjalin sinergitas dengan lembaga keuangan lain seperti LPD dan Koperasi. “Sinergi yang kami berikan bisa memberikan kontribusi yang optimal kepada masyarakat Bangli,” jelasnya.
Sementara itu, mengenai pembukaan Capem Kawan bertujuan memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat Bangli khususnya wilayah Kawan. “Misi kami memberikan pelayanan optimal dan beri kontribusi terhadap pelayanan di bidang kegiatan produktif seperti UMKM dan sebagainya,” jelasnya. Per 26 September sudah efektif beroperasi. Diharapkan pelayanan lebih optimal. Dan layanan terurai optimal. “Termasuk pelayanan terhadap pihak RS Bangli. Harapan kami dengan penetrasi pasar dan market share di Bangli lebih optimal. Karena selama ini penguasaan dominan di pasar 40 persen bisa kami kuasai,” jelasnya.
Adapun pelayanan yang diberikan, mengenai produk perbankan, setoran Transfer dan pembukaan Qris serta Bali Pay. Dikatakan lebih lanjut, dengan kantor baru, LPD dan koperasi menjadi prioritas. “Kalau ada kebutuhan likuiditas, kami prioritaskan memberikan pelayanan optimal bagi kebutuhan mereka,” tutupnya. (K.yess/gumikbali.co.id)